Gejala Penyakit Jantung Yang Tak Disadari

Penyakit Jantung ialah penyakit kronis yang harus dilindungi semenjak dini. Salah satu faktor resikonya ialah himpitan darah tinggi. Jadi pemilik penyakit darah tinggi harus lebih berhati-hati. Gejala awal penyakit jantung selalu diabaikan.

Bahkan terdapat banyak orang yang berpendapat kalau salah satunya gejala penyakit jantung ialah nyeri di dada. Bahkan, beberapa gejala penyakit jantung tak muncul di dada.

Dirangkum dari WebMD dan British Heart Foundation, berikut 7 gejala penyakit jantung yang harus diperhatikan:

1. Kecapekan Ekstrem

Kelelahan ialah kondisi umum yang dirasakan oleh tubuh sehabis menggelar banyak aktivitas. Namun, apabila kecapekan terasa ekstrem, itu bisa jadi tanda penyakit. Salah satunya ialah penyakit jantung.

“Banyak pasien saya menjelaskan kalau mereka lelah. Apakah mereka telah gagal, apakah mereka mengidap angina, susah untuk mengidentifikasi karna itu amat tak spesifik,” kata Daviddavidnewby, Profesor Kardiologi British Heart Foundation John Wheatley di University of Edinburgh.

Jika Kalian kerap hadapi kecapekan ekstrem dan ada faktor penyebab penyakit jantung, semacam keutamaan berat badan dan apitan darah tinggi, lekas konsultasikan dengan dokter.

2.

Indigestion Charles Chambers, Ketua Penn State Hershey Heart and Vascular Institute’s Cardiac Catheterization Laboratory, menerangkan beberapa orang alami mual, mulas dan sakit perut sepanjang serbuan jantung.

Menurutnya, wanita lebih memiliki kecenderungan alami gejala-gejala ini selaku tanda penyakit jantung bila dibanding dengan pria.

Jika Kamu merasa ada faktor faktor risiko penyakit jantung dan alami gejala mual, mulas, sakit perut, lekas periksalah diri ke dokter untuk memutuskan penyebabnya.

3. Pergelangan Kaki Jl3dK Newby yang bengkak juga mengisyaratkan jika gejala lain semacam kaki bengkak tak boleh diabaikan. Walaupun mungkin tampak sepele, kaki yang bengkak bisa jadi tanda penyakit gagal jantung.

“Ini tak boleh diabaikan, terpenting jikalau pergelangan kaki jadi sungguh besar lantaran bisa jadi tanda kegagalan jantung,” kata Newby.

Namun, kaki bengkak juga bisa dikarenakan oleh suatu yang lain. Misalnya, efek obat himpitan darah dapat mengakibatkan pembengkakan di pergelangan kaki.

4. Pusing atau Pusing

Banyak hal yang jadi sebab sakit kepala atau pusing, bisa kurang istirahat atau lantaran hidangan yang dikonsumsi.

Namun, apabila Kamu tiba-tiba merasa pusing, tak nyaman, dan ketat napas, cepat hubungi dokter Kamu untuk perawatan.

“Ini bisa berarti desakan darah menurun lantaran jantung tak memompa dengan benar,” kata Vincent Bufalino, Juru Bicara American Heart Association.

5. Arm Pain

Mungkin banyak yang tak berasumsi apabila nyeri di tangan bisa jadi tanda penyakit jantung. “Jika rasa sakit turun ke lengan, paling utama tangan kiri atau ke leher yang menciptakanya lebih mungkin terkait dengan jantung daripada kendala pencernaan,” jelas Newby.

Newby juga menyarankan, jikalau Kamu merasa sakit di tangan tak pulih atau lebih-lebih memburuk, cepat periksalah diri ke dokter.

6.

Sakit Tenggorokan Sakit tenggorokan atau nyeri di rahang mungkin tak berkorelasi langsung dengan jantung. Ini bisa jadi gejala penyakit sinus atau flu.

Namun, rasa sakit atau merasakan apitan di tengah dada yang menebar ke tenggorokan dan rahang, bisa jadi tanda gempuran jantung.

7. Nyeri Dada

Nyeri dada ialah gejala klasik dari serbuan jantung. Namun, banyak yang masih belum mengetahui apabila ini bisa jadi kondisi darurat medis.

Newby mengatakan, bila alami nyeri dada dan nyeri tubuh, cepat kunjungi dokter untuk memeriksakan diri.

“Jika itu ialah tanda serbuan jantung, lazimnya digambarkan bagaikan rasa sakit dan sempit yang parah. Umumnya orang merasa kayak gajah telah memukul dada mereka,” katanya.

Lemonizen, jikalau Kalian mempunyai diantaranya gejala di atas, lebih baik lekas memeriksakan diri ke dokter ya.

Guna memperkuat pertahanan terhadap risiko kesehatan, Anda juga dapat membeli produk pemantauan kesehatan yang dapat melindungi Anda segera saat risiko kesehatan terjadi untuk melindungi diri Anda dan keluarga. Untuk masalah seperti serangan jantung, Anda bisa membeli produk jam tangan kesehatan Dr Laser. Dengan cara ini, Anda akan siap menghadapi risiko kesehatan termasuk serangan jantung.

Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *